. Cara Merubah Automatic Search Engine pada Address Bar Firefox | TUTORIAL DAN JASA

Jumat, 10 Februari 2012

Cara Merubah Automatic Search Engine pada Address Bar Firefox

Cara Merubah Automatic Search Engine pada Address Bar Firefox dari eSnips, Alexa, Speedbit, atau Lainnya ke Google

Secara default, automatic search engine pada address bar Mozilla Firefox adalah Google. Dan bagusnya lagi umpamanya kita mengetik di address bar kata: “radio muslim” (tanpa tanda petik), maka akan langsung diarahkan ke radiomuslim.com karena radiomuslim.com menempati peringkat teratas dengan kata kunci ‘radio muslim‘.

Namun, ketika Anda menginstall beberapa program, seperti aplikasi pendownload, atau aplikasi yang lain, maka biasanya settingannya akan berubah (kalo Anda tidak cermat saat proses instalasi) menjadi eSnips, Alexa search, Speedbit search, search.counduit.com dan lain-lain.

Dan tidak menariknya, Anda tidak akan otomatis ke halaman yang diinginkan kalau kita terbiasa mengakses suatu web langsung dengan mengetik kata kunci tanpa dot com di address bar.

Untuk mengembalikan settingan seperti semula, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Ketik about:config pada address bar.
  2. Maka akan muncul peringatan seperti gambar di bawah ini, klik aja I’ll be careful, I promise!
  3. Ketik kata keyword pada filter bar. Kemudian klik dua kali pada keyword.URL
  4. Silakan diganti automatic search engine yang sudah menginfeksi Anda (aslinya karena ketidakcermatan kita) dengan format berikut ini: http://www.google.com/search?ie=UTF-8&oe=UTF-8&sourceid=navclient&gfns=1&q=
  5. Kemudian klik OK.
  6. Sekarang Anda bisa mencoba hasilnya dengan mengetik pada address bar, misalnya kata: ‘konsultasi syariah‘ untuk mengakses situs konsultasisyariah.com
  7. Semoga Bermanfaat.

sumber http://mudha.web.id